akankah kembali?

aku baru saja bermimpi indah, dalam senyap yang menawan...
kemudian ku terbangun dengan mata terkantuk-kantuk...
melihat jam dinding yang masih menunjukkan pukul setengah empat dini hari,
aku terdiam sejenak dan berpikir
"Kalau tidur lagi, nanti telat sahurnya!"
lalu aku bangun dengan setengah tenaga dan membasuh muka,
ku basuhi air ke bagian-bagian tubuhku, aku berwudhu
kemudian ku pakaian kain putih itu untuk menutupi tubuhku, aku shalat
menyembah-Nya di setiap harinya adalah suatu kewajiban dan perwujudan cintaku pada Yang Maha Kuasa
setelah itu, aku ke dapur untuk menyiapkan makanan untuk sahur
keluargaku sudah bangun, kami bersiap menyantap makanan
Imsak tiba! kami membacakan niat berpuasa
seharian...aku menjalankan yang menjadi kewajiban atau menghabiskan waktu dengan membaca ayat-ayat-Nya
tak lupa, aku melaksanakan shalat wajib yang diperintahkan oleh-Nya... berdo'a dan memanjatkan syukur..
menjelang magrib, aku menyiapkan makanan kembali untuk berbuka
segelas teh manis hangat menjadi menu khusus untuk berbuka, meneguknya perlahan dan membaca do'a berbuka puasa sebelumnya...
setelah selesai, aku dan keluarga bersiap untuk pergi ke masjid, kembali bersujud kepada-Nya
melaksanakan shalat wajib berjama'ah dan shalat tarawih serta sholat witir...indah sekali, hati terasa tenang setelah itu...
membaca niat puasa untuk esok hari dan terus menerus begitu hingga satu bulan penuh.

tak terasa, sungguh begitu cepat waktu mengalir.. semuanya berlalu begitu cepat...
aku kembali merasakan getiran...
merasakan guncangan yang teramat dalam, kini tumpuan bulan itu akan berpisah dengan kami semua...
alam semesta dan isinya menangis bercampur dengan perasaan haru, sedih sekaligus senang

kali ini aku memang benar-benar sedang bermimpi indah, indah sekali hingga aku merasa tenang di dalamnya..
kini hari yang fitri itu tiba, dengan sejuta persembahan..
kata maaf atas segala khilaf terucapkan, ketulusan untuk memaafkan juga dilakukan..
semata-mata untuk mendapat ridho-Nya, semata-mata untuk menjalin hubungan baik antarsesama, karena kita hidup di dunia tidak sendirian..

"HAPPY IDUL FITRI! Ramadhan will leave us, may Allah gives us one chance to meet Ramadhan in the next year... Taqoballahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum... minal 'aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin! Salam ketupat, opor ayam dan rendang! Selamat berlebaran semuanya :)"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

I don't know

MAKALAH SENI : UPACARA SEREN TAUN (full)

A b s t r a k